0wo71p5M3MBGMPs3gA9-3U_3V9k Misteri yang Selalu Menanti, Bukalah! | http://syahrial-siregar.blogspot.com/

Rabu, 02 Mei 2012

Misteri yang Selalu Menanti, Bukalah!


Bismillah…
“Nah nah nah… Abis ini, jagoannya dateng.  Tapi saya nggak suka film kayak gini, soalnya ntar tokoh utamanya mati di akhir cerita.”, seru seorang teman. Dan yang membuatnya hebat, dia tak terlihat merasa bersalah sama sekali membocorkan akhir ceritanya.  Hah, tiba-tiba saja selera menonton film itu sampai akhir, menguap sudah.  Gondooooooook abizz..   Yah…  Ngapain nonton kalo cerita akhirnya sudah tahu?  Sudah dia ngomentarin terus adegan-adegan film itu sembari ‘sedikit’ membocorkan adegan film selanjutnya, dan kini dia membocorkan ending ceritanya.  Busyet dah, lengkaplah sudah.  Satpaaaaaaaammm!!!  Bawa orang ini keluaaaaaaaaaaarrr..!!!   Aaaaaarrrgggggghhhhhhhhhhhh…..
“Eh To, mo ke mana? Sebentar lagi adegan serunya neh.  Jagoannya ngeluarin jurus tanpa bayangan yang baru.”, halah, saya langsung lempar botol aqua ke kepala tuh bocah.  Hiaaaaaaaatttt!!  Dan tuh botol aqua dengan sukses mendarat di kepala si Mba yang duduk di sampingnya.  Haaaaaaa…..!!!  Maaf Mbaaaa….!!!  Ngga sengajaaaaaa….!!!  :(  Haaahah…  Padahal saya sudah sataker kebek*** ngelemparnya.  Heuheu….  :)
*****
“Terus ntar akhirnya gimana?  Pasti ada jurus baru kan?  Iya kan?”, tanya seorang teman lagi.  Ketika itu, kami sedang menonton bareng di bunker bawah sebuah masjid kampus.
“Yah, ngapain kamu nonton kalau saya ceritain mah.”, jawab saya..  “Nggak seru, atuh.”
“Ah, nggak apa-apa.  Gimana?  Gimana?”, sang teman semangat banget pengen tahu akhir ceritanya.  Ckckckck…  Sang teman ini sangat sukses membuat saya heran abis.  Kok ada ya, orang yang kayak gini?  Heuheu…  :)  Ya ada lah, buktinya ini ada.  Hahahahah… Apa serunya nonton film kalau sudah tahu bagaimana endingnya?  Hmmm…
*****
Menurut saya, seperti itu pula lah dengan hidup.  Tak seru jika kita sudah tahu (apalagi persis) apa yang akan terjadi dalam kehidupan kita.  Boleh sangat jadi kita sudah merencanakan apa yang akan kita lakukan, dan harapan raihan yang akan didapat.  Tapi benarkah itu yang akan kita benar-benar raih di masa yang akan kita lalui kelak?  Boleh jadi ya, tapi banyak juga yang tidaknya.  Banyak, bahkan terlalu banyak kisah kehidupan yang justru tak seperti yang telah direncanakan manusia.  Yang justru di sinilah seninya.  Di sinilah letak keindahannya.  Dalam perjalanan kehidupan, kejutan-kejutan dalam setiap jenaknya lah yang membuat hidup menjadi terasa serunya.  Mendebarkan dan terus membuat pertanyaan bernafas dan berdetak hidup dalam benak kita.  Apa yang akan terjadi selanjutnya?  Habis ini bagaimana?  Dan di sinilah letak luar biasanya kehidupan.  Heheh..  Bukan begitu, sobat?  :)
Kita tak tahu apa yang akan terjadi di rentang sepuluh tahun yang akan datang.  Apa yang akan kita alami dalam setahun ini?  Jangankan dalam rentang yang begitu jauh meregang di hadapan, satu hela nafas sekarang, kita tak tahu masih diberi hela nafas selanjutnya atau tidak.  Menakutkan?  Tidak.  Kembali saya katakan, justru di sinilah serunya hidup.  Kita selalu diminta untuk terus antusias menelusuri dan terus membuka lembar demi lembar cerita kehidupan kita.  Hidup kita layaknya sebuah novel hasil karya Sang Mahakarya, Alloh Robb Semesta.  Novel yang kita menjadi tokoh utamanya, tentulah sudah memiliki akhir. Tapi kita tak tahu akhir apa yang telah disediakanNya untuk kita.  Akan bahagiakah dengan husnul khotimah?  Atau akan durjanakah dengan su’ul khotimah?  Dalam hidup, semua sangat mungkin terjadi.  Dan inilah karakter kehidupan.  Berubah dan terus berubah.  Yang membedakan hanyalah arah keberubahan itu.  Ke arah yang baik kah?  Atau malah sebaliknya?  (Sangat dianjurkan pula untuk memahami apa itu qodariyah dan jabariyah.  Biar tak tersesat dalam memahami masa depan)
Ya, seperti yang dibilang oleh suhunya Po dalam Kungfu Panda.  Yesterday is a history, Tomorrow is a mistery, Today is a gift.  Jadi, tetaplah antusias membuka lembar demi lembar novel kehidupan kita.  Buka halaman demi halaman itu dengan usaha terbaik kita.  Semoga ini adalah manifestasi nyata dari doa kita, untuk mendapatkan ending cerita kita yang terbaik.  Amin.
Dan hal penting yang mesti diingat, kita diharamkan(masuk ke ranah syirik) jika kita termotivasi apalagi melakukan untuk melihat apa yang akan terjadi di masa datang dengan mengunjungi cenayang atau dukun atau paranormal dan yang sejenisnya.  Bahkan kita tak boleh sama sekali percaya dengan ramalan bintang.  Ya, karena perjalanan hidup adalah sebuah misteri.  Kenapa tak dinikmati saja kemisteriannya itu dengan amal kita?  So, teruslah melangkah, kawan.  Dapatkan kejutan hidup, kemudian syukurilah atau bersabar.  Semoga di akhir cerita, senyum keridhoanNya lah yang menyambut kita.  Amin.
Ya, karena masa depan adalah sebuah misteri yang selalu setia menanti, untuk kita buka tiap lembarannya.  Dan inilah hidup kita.  Selamat menikmati.  :)

*****
Keterangan : ***sataker kebek = sekuat tenaga(bahasa Sunda)

sumber:http://tantodikdik.multiply.com/

0 komentar:

Poskan Komentar

di harapkan komentar para pembaca....

syahrial_siregar@yahoo.co.id. Diberdayakan oleh Blogger.

http:syahrialsiregar.blogspot.com/

http://syahrialdankeluarga.blogspot.com/

syahrial

siregar