0wo71p5M3MBGMPs3gA9-3U_3V9k Jadilah Milikku, Sepekan Saja ?? | http://syahrial-siregar.blogspot.com/

Rabu, 02 Mei 2012

Jadilah Milikku, Sepekan Saja ??

 Bismillah…

“Yah, roman-romannya kejadian lagi, nih.”, rasa dongkol yang sudah sangat familiar di hati.  Ditunggu sampe semua jama’ah sholat dhuhur abis, dan sandal pun tak ada yang nyisa.  Dan terbuktilah sudah.  Sandal jepit saya hilang boooooo!   Berarti iya lah, ada yang ngambil, neh.  Bukan ketuker!(su’udzon?)  Haaaaaahhh…  Padahal baru beli pas nganter teman ngurus pajak motor ke Samsat, tiga hari yang lalu.  Setdah.. Innalillaahi wa inna ilaihi rooji’un.  Emang sih, harganya cuman 6 rebu.  Tapi kalo terus-terusan ilang dan dikumulatif harganya, bisa gede juga kan?  Semoga saja Alloh menggantinya dengan yang jauh lebih baik.  Amin.  enegdotcom

Entah kenapa ya, kalo saya beli sandal jepit, terus saja umurnya tak lebih dari sepekan.  Yah, banter-banter paling lama juga sebulan, tapi itu jarang sekali terjadi.  Yang bikin saya heran abis, nape pula yang diambil sandal jepit?  Dan kenapa pula punya ane mulu?  (resiko jadi orang beken?) Bukannya kalo nyuri mendingan ngambil yang bagusan dikitan aja?  Noh, sandal Carvil betebaran.  Sandal gunung, walo pun dah keliatan kucel, tapi kan harganya bisa 80 rebu bahkan lebih.  Kalo dijual lagi kan, minimal dapet lah 10 rebu mah(gue beli dah.. penadahdotnet).  Nah kalo sandal jepit? Harga yang baru dan legalnya aja cuman 6 rebu.  Nah kalo dijual lagi?  Dikasih juga kayaknya mikir2 lagi tuh.  Yah, mungkin modus operandinya bukan karena ingin dijual atau apa.  Mungkin karena pengen minjem aja, lalu lupa ngebalikin.  Mentang-mentang cuman sandal jepit murah, minjem tanpa izin lalu lupa ngebalikin, jadi serasa no problem.  Kaleeeeeeeee…  hehe…

Hmmm… kalo diinget-inget, barang yang seringkali ilang dalam jangka waktu sepekan bukan hanya sandal jepit.  Coba saya ingat-ingat lagi.  Apa aja, ya?

Pulpen.  Ini yang selalu jadi bahan marah ibu pas dulu-dulu suka ngebeliin perlengkapan sekolah.  Soalnya selaluuuuuuuuuuu saja ilang.  Entah kenapa, ya?  Yah, paling-paling lupa alias diriku teledor nyimpen di mana atau lupa ada yang minjem siapa.  Makanya dari itu, demi tidak memubazirkan uang untuk beli pulpen, mendingan minjem aja lah.  :D  Untung aja ada teman depan bangku yang punya pulpen bejibun dan baik hati..  Yah, jadinya semangat minjem pulpenku semakin menggebu-gebu.  Hehe.. Makasih ya, Pren. Jazakillah khoir.  Dan pas jam kuliah, hal pertama yang saya lakukan adalah sibuk mondar-mandir nyari pinjeman pulpen.  Walo pun, nyatet pun kayaknya enggak juga, sih.  Banyakannya gambar-gambar gajebo(ngegambar jilbab dan kawan-kawannya.. haaaaaaaahahahaaaaaaa… bohongdotcom).  :D  Yah, akhir-akhirnya kalo menjelang ujian, sibuk silaturahim(?  Hehe.. ) ke kosan para teman yang rajin nyatet dan catetannya enak dipandang(biasanya sih, teman perempuan. Heeeeeeeeee… ), lalu sibuk motokopi.  Konsekuensinya, biaya motokopi jadi membengkak di pekan-pekan ujian.  Fyuuuuuuuuhhh…

Barang yang sering tak berumur sepekan lainnya adalah payung.  Yah, payung, Sodara!  Secara Bogor sangat dikenal dengan kota hujannya, maka tak afdhol dunks kalo orang Bogor tak punya dan tak bawa payung kalo ke mana-mana.  Taaaaaaaaaapiiiiiiii… buat saya itu hanya berlaku di tahun awal-awal aja ketika di Bogor.  Nah loh?  Kenapa emang?  Yah, karena itu tadi lah.  Selalu saja ilang.  Sampe-sampe kapok dah beli payung.  Lagian, cowok macho kayak gue kan, kurang pantes kalo mesti berpayung-payung ria.  Ntar gagahnya ngga keliatan, dah.  Heuheu..  :D  So, sebagai barang substitusi payung, untuk saat ini saya selalu bawa jaket parka gunung yang anti air(water-proof) dan pula nahan angin(wind-breaker).  Jyahh… makintambahkerendotcom

Hmmm….  Jadi kefikiran juga.  Ada apa di balik semua kehilangan ini?  Boleh jadi karena saya kurang berbagi, kah?  Karena beratnya saya memberikan hak orang lain yang ada dalam dompet saya kah? (seakan-akan..heuheu.. )  Haaaaaaaaaaaahhhhh…  Boleh sangat jadi.  Astaghfirulloh.  Dan semoga saja, ini adalah salah satu tanda cintaNya pada saya ini.  I hope it, very.  :D

*****

sumber:http://tantodikdik.multiply.com/

0 komentar:

Poskan Komentar

di harapkan komentar para pembaca....

syahrial_siregar@yahoo.co.id. Diberdayakan oleh Blogger.

http:syahrialsiregar.blogspot.com/

http://syahrialdankeluarga.blogspot.com/

syahrial

siregar