0wo71p5M3MBGMPs3gA9-3U_3V9k Bisa Bangkrut Diriku, Untung Saja Enggak | http://syahrial-siregar.blogspot.com/

Rabu, 02 Mei 2012

Bisa Bangkrut Diriku, Untung Saja Enggak


Bismillah…
Walah???  Saya hanya godeg-godeg membaca semua SMS keluar dari HP teman saya itu.  Hampir semua SMS yang dikirim hanyalah untuk seorang, dan isinya :  “Lagi ngapain, Say?”, “Udah maem belom?”, “Met bobo, yaa…  Mimpi indah..”, “Mimpiin aku, ya…” atau malah hanya “Mmmuahhhhhhhh….” Dan semua SMS lain yang senada.
“SMS-an cuman gini doang?”, tanya saya dodol sembari membaca SMS-SMSnya.  Sang teman tertawa ngakak.
“Romantis, kan?”, dilanjut dengan tawanya yang membahana.(Wuilihhh.. kok malah jadi syerem, ya?  Ha hah)
Terlalu sangat sering, saya pun mendapati telinga teman saya itu tak pernah lekang dari benda mungil bernama HP.  Dan sangat sering saya dapati dia mengisi ulang pulsanya, bahkan dalam sebuah hari yang sama.  Demi satu hal, bisa mendengar suara lembut dari seberang sana.  Tsahhhhh….  Bujug dah..
*****
“Habis berapa?”, tanya saya belum percaya mendengar nominal yang disebutkan seorang teman.
“150 rebu.  Kenapa emang?”, sahut sang teman sambil ngeloyor, nyantai.  Meninggalkan saya yang garuk-garuk kepala di ruang tengah.  Uang segitu hanya untuk sekedar nonton dan makan di café dalam semalam?  Dan katanya lagi, itu belum seberapa.  Wuiiihhh???
“Asalkan pujaanku tetap tersenyum bahagia.”, katanya.  Saya hanya bisa meraba dompet sambil bergumam..  Selamaaat selamat…  :)
*****
“Sebulan habis berapa buat pacaran, Coy?”, tanya saya suatu siang ketika makan di warung samping.
“Hmmm… berapa, ya?  Nggak tahu lah.  Nggak pernah diitung, sih.”
“Kira-kira?”
Dia hanya menggeleng.  Melahap nasi yang dalam beberapa suap lagi akan sempurna habis.
Saya pun coba mengira-kira sendiri. Pengeluaran rutin pacaran : Pulsa, uang makan minum, ongkos, terus apa lagi ya?  Nonton, dan juga biaya tak terduga.  500 rebu sebulan?  Kayaknya kurang dah.  Kalau malam minggu saja rutin ngapel dan jalan-jalan, sekali jalan 150 rebu, kalo dikali 4 kali sebulan, maka jadi 600 rebu!!!  Aje gile!!! Bisa bangkar gue!!  :p  Bisa bangkrut diriku kalo gitu mah.  Ha hah.. untung saja enggak.  Selamaaat selamat… gumamku sambil mengelus dompet di saku belakang celanaku.  He heh.. :)
*****
Sudah dua hari, sang teman murung dan cenderung mengurung diri.  Pujaan hati, sudah tak menaruh hati untuknya.  Rupanya pengorbanan harta dan waktu serta perhatian dari sang teman, tak bisa membuat sang pujaan hati memikirkan dan merasakan kembali untuk melanjutkan hubungan.  Tegaaaaaa…!!!
“Dengan sangat berat hati, kita putus.”, itulah perkataan yang terbayang di benak dari pujaan hati sang teman dua hari yang lalu.  Seperti di film drama korea yang saya tonton kemarin.  He heh… Segitu mudahnya kah?  Ya begitulah… tak ada komitmen resmi, sih..  :)
*****
Suatu saat, kalau ada orang yang nanya lagi kenapa nggak pacaran, salah satunya saya akan bilang, “Saya takut bangkrut, euy.”  Ha hah…  Takut bangkrut dunia, dan pula bangkrut di akhirat.  :)
*****

sumber:http://tantodikdik.multiply.com/

0 komentar:

Poskan Komentar

di harapkan komentar para pembaca....

syahrial_siregar@yahoo.co.id. Diberdayakan oleh Blogger.

http:syahrialsiregar.blogspot.com/

http://syahrialdankeluarga.blogspot.com/

syahrial

siregar