0wo71p5M3MBGMPs3gA9-3U_3V9k Ukurlah, Ini Awal Kebangkitan | http://syahrial-siregar.blogspot.com/

Sabtu, 31 Maret 2012

Ukurlah, Ini Awal Kebangkitan




"Masjidnya jauh...!", Demikian alasan sebagian orang ketika ditanya: "Kok sampeyan tidak shalat berjamaah di masjid, Mas?". Termasuk anda juga, bukan?
Coba ukur baik-baik, berapa jarak kantor anda dari rumah? Kemudian, ukurlah jarak masjid dari rumah anda... Wow! Ternyata jarak kantornya 63 Km, plus macet lagi. Sedangkan jarak masjidnya hanya 1,1 Km, dan bebas macet! Hm...
Mengapa 1,1 Km dianggap jauh? Padahal yang 63 Km plus macet, tiap hari OK-OK saja!? Mengapa untuk "upah yang kecil" kita rela berpayah-payah berusaha menempuh jarak puluhan kilo, tapi untuk "surga yang agung" kita enggan mengusahakannya? Ya Allah, berilah ampunan pada hamba yang dhalim ini....
.
“Shalatnya seorang pria berjamaah pahalanya 25 derajat dibanding sendirian di rumah atau di pasar, yang demikian itu karena jika ia berwudhu dengan sempurna kemudian ia keluar rumah dengan satu tujuan shalat berjamaah di masjid, maka setiap langkahnya mengangkat satu derajat dan diampuni satu dosanya, dan selama ia di majelis shalat tanpa hadats didoakan para malaikat, “Ya Allah, ampunilah ia dan rahmatilah ia”, dan dianggap mengerjakan shalat sepanjang menunggu waktu shalat”.
(HR Bukhari Muslim)
Itulah agungnya fadilah shalat berjamaah di masjid. Pahalanya dilipatgandakan, dapat meningkatkan derajat, mendapatkan ampunan, didoakan para malaikat dan pahala menunggu iqamat. Bukankah ini semua TOP URGENT untuk kita dapatkan, karena kematian dapat menghampiri kita kapan saja secara tiba-tiba?
Bangkitlah! Ayo shalat berjamaah di masjid...
No.21/IV/10
Akhmad Tefur - www.shalatsempurna.com
***

0 komentar:

Poskan Komentar

di harapkan komentar para pembaca....

syahrial_siregar@yahoo.co.id. Diberdayakan oleh Blogger.

http:syahrialsiregar.blogspot.com/

http://syahrialdankeluarga.blogspot.com/

syahrial

siregar