0wo71p5M3MBGMPs3gA9-3U_3V9k Inilah Fakta Spanyol vs Prancis | http://syahrial-siregar.blogspot.com/

Sabtu, 23 Juni 2012

Inilah Fakta Spanyol vs Prancis

 
 
 Inilah Fakta Spanyol vs Prancis



 Demi mempertahankan gelar Piala Eropa, Spanyol kudu melewati hadangan Prancis di babak knock-out. Berikut fakta menarik seputar pertandingan kedua tim yang bakal digelar di Arena Donbass, Donetsk, pada Minggu (24/6/2012) dini hari WIB.
Fakta Seputar Pertandingan
Spanyol
- Spanyol tak pernah gagal menuai poin dalam 17 pertandingan resmi terakhirnya. Kekalahan terakhir La Furia Roja terjadi di Piala Dunia 2010 kala melawan Swiss.
- Alvaro Arbeloa, Jordi Alba, Fernando Torres, Xabi Alonso, dan Javi Martinez terancam absen di laga selanjutnya lantaran akumulasi kartu kuning.
- Fernando Torres menjadi pencetak gol terbanyak dalam skuad Spanyol saat ini dengan raihan 30 gol dari 96 penampilan.
- 133 operan bola yang dilakukan Xavi Hernandez kala menghadapi Republik Irlandia berhasil memecahkan rekor Piala Eropa yang sebelumnya dipegang Ronald Koeman (Belanda) dengan 117 umpan saat menghadapi Denmark pada 1992.
- Anak asuh Vicente del Bosque membuat 672 umpan saat kontra Italia (Azzurri hanya 341 operan), 810 kali ketika melawan Irlandia (198), dan 639 operan bola kala menghadapi Kroasia (231).
Prancis
- Rekor 23 pertandingan tak terkalahkan Prancis pecah ketika kalah 0-2 dari Swedia di matchday terakhir Grup D Euro 2012.
- Philippe Mexes tak bisa diturunkan karena akumulasi kartu kuning. Sementara Jeremy Menez dan Mathieu Debuchy terancam absen di pertandingan berikutnya bila mendapatkan kartu kuning pada laga ini.
- Penyerang Karim Benzema belum menuai sebiji gol pun dalam tiga laga Euro 2012.
- Euro 2012 merupakan kompetisi internasional pertama bagi pelatih Laurent Blanc selama menukangi Les Bleus.

sumber: http://www.tribunnews.com/

0 komentar:

Poskan Komentar

di harapkan komentar para pembaca....

syahrial_siregar@yahoo.co.id. Diberdayakan oleh Blogger.

http:syahrialsiregar.blogspot.com/

http://syahrialdankeluarga.blogspot.com/

syahrial

siregar