0wo71p5M3MBGMPs3gA9-3U_3V9k Tips Menjadi Orang Paling Bahagia | http://syahrial-siregar.blogspot.com/

Sabtu, 19 Mei 2012

Tips Menjadi Orang Paling Bahagia


Bahagia menurut saya adalah ketika Anda menerima diri Anda dalam satu kesatuan ruang dan waktu. Jika Anda merasa waktu dan tempat saat  ini adalah yang terbaik,  itulah bahagia.
Bahagia adalah ketika Anda menghargai dan mencintai apa yang Anda punya saat ini, bukan yang orang lain punya. Bahagia adalah ketika Anda yakin, hari ini yang terbaik karena esok belum tentu ada dan masa lalu hanya tinggal puing-puing yang prak poranda digilas zaman.
Jangan pernah kira orang yang berada di apartemen mewah itu bahagia, belum tentu. Bisa jadi dia tengah gundah karena saingan bisnisnya berada di tempat yang menurut dia lebih baik. Bisa jadi,  tempat tinggal Anda saat ini yang menurut kebanyakan orang biasa-biasa saja, adalah tempat yang bisa membikin Anda paling bahagia jika Anda merasa waktu dan tempat ini adalah yang terbaik bagi Anda. Setidaknya untuk hari ini.
Kita bersukur karena masih banyak orang lain yang tidak seberuntung Kita. Banyak yang nasibnya jauh lebih buruk dari Kita. Sekalipun Kita merasa semuanya serba hancur, setidaknya Kita masih punya nyawa yang merupakan aset termahal bagi Kita.
Kesulitan terjadi manakala seseorang tidak bisa berpijak diruang dan waktu yang dia miliki saat ini. Pikiran yang melanglang buana ke masa lalu atau berkhayal ke masa depan, menjadi alasan untuk tidak menerima apapun anugrah hari ini. Padahal sejelek apapun Anda saat ini, jauh lebih baik dari masa lalu yang tak akan pernah kembali atau masa depan yang belum tentu sebaik hari ini.
Pastikan selalu menerima kenyataan. Itulah sabar. Pastikan selalu berusaha lebih baik dan lebih baik lagi kemudian menyerahkan hasilnya ke yang Maha Penentu, Allah Swt. Itulah Tawakal. Jika Anda merasa hari ini gagal, yakinlah, tidak ada yang namanya kegagalan. yang ada adalah kesuksesan yang tertunda. Mungkin hari ini Anda belum layak sukses karena cara kerja dan semangat Anda belum layak untuk sukses. Andai Anda sukses hari ini, kemudian Anda gembira dan merasa bahwa ini bagian dari anugrah-Nya, itulah syukur.
Intinya, untuk menjadi orang bahagia ada tiga unsur, yaitu: Sabar, tawakal dan selalu bersyukur. Jadikan tiga hal ini bagian dari jiwa kita.
Bagaimana dengan Anda?
(Toha Nasrudin)

sumber: http://www.tohanasrudin.com/

0 komentar:

Poskan Komentar

di harapkan komentar para pembaca....

syahrial_siregar@yahoo.co.id. Diberdayakan oleh Blogger.

http:syahrialsiregar.blogspot.com/

http://syahrialdankeluarga.blogspot.com/

syahrial

siregar