0wo71p5M3MBGMPs3gA9-3U_3V9k Menjadi Orang Paling Bahagia | http://syahrial-siregar.blogspot.com/

Minggu, 27 Mei 2012

Menjadi Orang Paling Bahagia


Orang yang paling berbahagia adalah dia yang senantiasa bahagia saat bersama orang lain maupun saat dia sendirian.

Sesungguhnya orang-orang yang mengatakan: “Tuhan kami ialah Allah” kemudian mereka meneguhkan pendirian mereka, maka malaikat akan turun kepada mereka dengan mengatakan: “Janganlah kamu takut dan janganlah merasa sedih; dan bergembiralah dengan surga yang telah dijanjikan Allah kepadamu.” (QS. Fushshilat [41]: 30) 

Kapankah seseorang bisa dikatakan berbahagia dengan kebahagiaan sejati? Apakah ketika dia memiliki harta yang melimpah, jabatan dan kekuasaan, popularitas, keberhasilan dalam mencapai target-target hidupnya, ataukah pada saat ia dikelilingi oleh orang-orang yang setiadan berkasih sayang dengannya?
Segala hal yang menyenangkan dan mendamaikan jiwa biasanya akan membawa kebahagiaan. Namun jika kebahagiaan kita terkait pada keadaan tertentu, maka kebahagiaan itu hanya bersifat semu, tidak berkelanjutan. Jika kebahagiaan kita tumbuh ketika ada orang-orang yang antara kita dan mereka saling mencintai, niscaya kita akan kehilangan kebahagiaan itu manakala orang-orang tersebut pergi dari kehidupan kita. Padahal, sudah pasti di dunia ini tak ada yang abadi.
Maka orang yang paling berbahagia tak pernah menggantungkan asa dan faktor kebahagiaannya pada sesuatu yang tak abadi. Dia tidak akan memupuk cinta yang tak abadi, persahabatan yang sementara, kekerabatan yang fana, dan urusan-urusan dunia yang tak ada kaitan sama sekali dengan kebahagiaan abadinya di akhirat.
Maka manusia yang paling bahagia adalah dia yang mengenal siapa Tuhannya, dan dia mengetahui betul apa-apa yang harus dilakukannya di dunia ini sebagai konsekuensi pengenalannya terhadap Tuhannya.


sumber: http://quranicleadership.com/

0 komentar:

Poskan Komentar

di harapkan komentar para pembaca....

syahrial_siregar@yahoo.co.id. Diberdayakan oleh Blogger.

http:syahrialsiregar.blogspot.com/

http://syahrialdankeluarga.blogspot.com/

syahrial

siregar