0wo71p5M3MBGMPs3gA9-3U_3V9k Mutiara Quran | http://syahrial-siregar.blogspot.com/

Kamis, 26 April 2012

Mutiara Quran

 Author: Akhmad Tefur
Mutiara Quran yang saya sajikan di hari Jumat ini sengaja kami hadirkan terutama ayat-ayat Quran tentang kebesaran Allah, kekuasaan Allah, beberapa perintah dan  laranganNya. Semoga mutiara hikmah Islam ini dapat meningkatkan iman kita kepadaNya.
Allah Maha Besar, Maha Kuasa dan Maha Mengetahui
Mutiara Quran Tentang Kebesaran AllahTidakkah kamu memperhatikan, bahwa sesungguhnya Allah memasukkan malam ke dalam siang dan memasukkan siang ke dalam malam dan Dia tundukkan matahari dan bulan masing-masing berjalan sampai kepada waktu yang ditentukan, dan sesungguhnya Allah Maha Mengetahui apa yang kamu kerjakan. (QS Lukman 29)
Semua bertasbih kepada Allah, yang memiliki asmaul husna
Dialah Allah yang Menciptakan, yang mengadakan, yang Membentuk rupa, yang mempunyai Asmaul Husna. Bertasbih kepadaNya apa yang di langit dan bumi. Dan Dialah Yang Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana. (QS Al Hasyr 24)
Perintah mendirikan shalat berjamaah dan menunaikan zakatMutiara Jumat, Hari Jumat
Dan dirikanlah shalat, tunaikanlah zakat dan ruku’lah beserta orang-orang yang ruku’ (QS Al Baqarah 43)
Larangan Allah untuk kebaikan manusia
Katakanlah: “Tuhanku hanya mengharamkan perbuatan yang keji, baik yang nampak ataupun yang tersembunyi, dan perbuatan dosa, melanggar hak manusia tanpa alasan yang benar, (mengharamkan) mempersekutukan Allah dengan sesuatu yang Allah tidak menurunkan hujjah untuk itu dan (mengharamkan) mengada-adakan terhadap Allah apa yang tidak kamu ketahui.” (QS Al A’raaf 33)
Bahaya kufur terhadap Allah
Mereka itu orang-orang yang telah kufur terhadap ayat-ayat Tuhan mereka dan (kufur terhadap) perjumpaan dengan Dia, maka hapuslah amalan-amalan mereka, dan Kami tidak mengadakan suatu penilaian bagi (amalan) mereka pada hari kiamat. Demikianlah balasan mereka itu neraka Jahannam, disebabkan kekafiran mereka dan disebabkan mereka menjadikan ayat-ayatKu dan rasul-rasulKu sebagai olok-olok. (QS Al Kahfi 105-106) Perintah untuk mencontoh Muhammad Rasulullah SAW
Sesungguhnya telah ada pada (diri) Rasulullah itu suri teladan yang baik bagimu (yaitu) bagi orang yang mengharap (rahmat) Allah dan (kedatangan) hari kiamat dan dia banyak mengingat Allah. (QS Al Ahzab 21)
Al Quran adalah bacaan yang mulia
Mutiara Hikmah Quran IslamSesungguhnya Al-Quran ini adalah bacaan yang sangat mulia, pada kitab yang terpelihara (Lauhul Mahfuzh), tidak menyentuhnya kecuali orang-orang yang disucikan. Diturunkan dari Rabbil ‘alamiin. (QS Al Waaqiah 77-80)
Jangan melampaui batas, karena setiap manusia akan menghadap Allah
Ketahuilah! Sesungguhnya manusia benar-benar melampaui batas, karena dia melihat dirinya serba cukup. Sesungguhnya hanya kepada Tuhanmulah kembali(mu). (QS AL ‘Alaq 6-8)
Allah akan mengganti rizki yang kita nafkahkan di jalan Allah
Katakanlah: “Sesungguhnya Tuhanku melapangkan rezki bagi siapa yang dikehendaki-Nya di antara hamba-hamba-Nya dan menyempitkan bagi (siapa yang dikehendaki-Nya)”. Dan barang apa saja yang kamu nafkahkan, maka Allah akan menggantinya dan Dia-lah pemberi rezki yang sebaik-baiknya. (QS Saba’ 39)
Perintah berdakwah kepada setiap manusia yang beriman
Demi waktu. Sesungguhnya manusia dalam keadaan rugi. Kecuali yang beriman dan beramal shaleh. Dan saling menasihati / berdakwah tentang kebenaran dan kesabaran (QS Al Ashr:1-3)

sumber: http://www.akhmadtefur.com/

0 komentar:

Poskan Komentar

di harapkan komentar para pembaca....

syahrial_siregar@yahoo.co.id. Diberdayakan oleh Blogger.

http:syahrialsiregar.blogspot.com/

http://syahrialdankeluarga.blogspot.com/

syahrial

siregar