0wo71p5M3MBGMPs3gA9-3U_3V9k Hadir Tepat Waktu itu Penting! | http://syahrial-siregar.blogspot.com/

Minggu, 29 April 2012

Hadir Tepat Waktu itu Penting!


Hadir tepat waktu
Jadi orang yang tepat waktu itu penting: menunjukkan bahwa Anda adalah pribadi yang berkuasa dan kompeten, bisa diandalkan, berintegritas, serta menghargai orang lain maupun diri sendiri.
1. Sikap Tepat Waktu menunjukkan Anda Pribadi Berkuasa
Berkuasa atas diri Anda sendiri, maksudnya. Dengan secara konsisten tepat waktu, Anda menunjukkan kepada orang-orang di sekitar Anda bahwa Anda adalah penguasa dari kehidupan Anda sendiri. Anda bisa mengendalikan situasi,  bisa mengantisipasi kondisi, mampu bersikap adaptif terhadap perubahan-perubahan. Sebaliknya, sikap teLat waktu menunjukkan bahwa Anda adalah korban situasi, tak mampu mengantisipasi masalah yang datang menghadang, bahwa Anda tak punya kendali atas kehidupan Anda sendiri.
2. Sikap Tepat Waktu membuat Anda bisa Diandalkan
Menjadi orang yang bisa hadir di saat yang tepat di mana dan kapan dia diminta untuk hadir, membuat Anda jadi pribadi yang bisa dan menarik untuk diandalkan, bukan malah sebaliknya.
3. Sikap Tepat Waktu menunjukkan Integritas
Sikap tepat waktu bisa membangun kepercayaan atas komitmen. Ketika Anda sudah membuat janji, itu artinya adalah suatu komitmen di mana Anda menjamin Anda akan bisa hadir di tempat tertentu pada waktu yang telah ditentukan. Salah satu cara terbaik untuk membangun kesan baik adalah dengan hadir tepat waktu; itu membuat Anda jadi lebih mudah untuk dipercaya berikut-berikutnya. Orang yang selalu tepat waktu menunjukkan kesan bahwa orang lain bisa mempercayai janji lisannya.
4. Sikap Tepat Waktu menunjukkan Anda Menghargai Orang Lain
Setiap kita biasanya akan mengaku sibuk; demikian juga orang lain. Sibuk sehingga terlalu sibuk untuk bisa betah menunggu orang lain yang hadir terlambat. Hadir tepat waktu menunjukkan bahwa Anda menghargai waktu orang lain. Jika ada yang berdalih, “Lho biasanya kalau penting saya tepat waktu kok.” Itu artinya bila dia hadir teLat waktu, dia tidak menganggap janji atau orang yang hendak ditemuinya itu penting. Begitu, ya?
Memang ada orang tertentu yang sengaja terlambat untuk menunjukkan status. Orang yang memilih hadir terlambat biasanya merasa dirinya lebih penting daripada orang yang lama menunggu. Jika Anda memang merasa diri Anda begitu penting sehingga sampai perlu terlambat, maka itu pilihan Anda. Tapi sepertinya orang yang menunggu akan justru merasa tambah hormat jika Anda hadir tepat waktu.
5. Sikap Tepat Waktu menunjukkan bahwa Anda bisa Menghargai DIRI SENDIRI
Sikap tepat waktu menunjukkan betapa Anda menghargai waktu dan diri Anda sendiri. Bayangkan saja, dengan sikap teLat waktu, ada risiko kehilangan client penting, kehilangan pekerjaan, menyinggung perasaan orang lain. Jika tepat waktu sedemikian merugikan diri, berarti orang yang selalu teLat waktu boleh dibilang tidak mampu menghormati dirinya sendiri, bahwa dia merasa dirinya tidak terlalu penting hingga harus bersikap tepat terhadap waktu.
Sikap Tepat Waktu menunjukkan bahwa Anda AHLI
Dan akhirnya kita tahu: tepat waktu bukan sekedar perihal sikap dan karakter, melainkan juga keahlian: ahli menghadapi kemacetan, ahli mengendara kendaraan dengan cepat dan aman barangkali :-) , ahli dalam menangkap tanda-tanda kemacetan, ahli dalam menguasai jalan-jalan alternatif. Dengan seperti ini, jangan-jangan pengemudi taksi adalah orang yang paling bisa tepat waktu :-p


sumber: http://akhmadguntar.com/

0 komentar:

Poskan Komentar

di harapkan komentar para pembaca....

syahrial_siregar@yahoo.co.id. Diberdayakan oleh Blogger.

http:syahrialsiregar.blogspot.com/

http://syahrialdankeluarga.blogspot.com/

syahrial

siregar